Welcome

Welcome to my blog I hope you get useful knowledge from this blog. Follow me at @stephenanggara
selamat datang di blog saya, saya harap anda mendapatkan pengetahuan yang berguna dari blog saya. Ikuti saya di twitter @stephenanggara

sinZ

Selasa, 30 April 2013

BlackBerry Q10 Mendarat di Malaysia pada 15 Mei 2013 Mendatang


BlackBerry Q10 Mendarat di Malaysia pada 15 Mei 2013 Mendatang


BlackBerry telah siap untuk meluncurkan perangkat terbarunya di Asia Tenggara. Menurut kabar yang dirilis oleh CNET, Selasa (30/04/2013), raksasa pembuat smartphone asal Kanada tersebut akan merilis BlackBerry Q10 di Malaysia pada tanggal 15 Mei 2013 mendatang. Sedangkan untuk sesi pre-order, kabarnya akan dibuka seminggu sebelumnya, yaitu 8 Mei 2013. Menurut kabar yang beredar, BlackBerry akan membanderol Q10 dengan harga sekitar RM2.388 atau mencapai Rp7,65 juta.
BlackBerry Q10 sendiri adalah sebuah smartphone yang ingin mengembalikan kejayaan perangkat-perangkat BlackBerry di masa lalu. Dilengkapi dengan sebuah keyboard fisik, Q10 telah diperkuat oleh sistem operasi terbaru BlackBerry 10. Selain itu, Q10 juga dilengkapi oleh fitur layar sentuh, sehingga nantinya kita bisa mengoperasikan smartphone ini dengan dua sistem.
Hanya satu kekurangan yang dimiliki oleh BlackBerry Q10, yaitu layarnya yang terlalu kecil bila disejajarkan dengan para kompetitornya yang mulai membangun smartphone dengan layar-layar lebar. Sebut saja HTC One dan Samsung Galaxy S4 yang akan dirilis dalam waktu dekat. Keduanya memiliki layar 5 inchi yang dianggap bisa menopang kebutuhan para penggunanya.
Selain itu, minimnya aplikasi yang tersedia di BlackBerry World juga dianggap sebagai salah satu halangan Q10 untuk bisa berkembang. Dibandingkan Google Play Store dan Apple Apps Store, BlackBerry masih harus bekerja keras untuk menyusul kedua pesaing beratnya barusan. Kualitas kamera yang biasa saja, juga bisa menjadi batu sandungan bagi Q10 saat rilis di pasaran nantinya.