Welcome

Welcome to my blog I hope you get useful knowledge from this blog. Follow me at @stephenanggara
selamat datang di blog saya, saya harap anda mendapatkan pengetahuan yang berguna dari blog saya. Ikuti saya di twitter @stephenanggara

sinZ

Rabu, 19 Desember 2012

Waduh! Instagram Siap Jual Foto Pengguna



Bagi kamu pengguna Instagram, bersiaplah foto-foto yang kamu upload akan dibeli oleh orang lain. Menyenangkan? Tunggu dulu. Pasalnya, hak penjualan itu ternyata miliki Instagram sepenuhnya dan kamu tidak akan mendapatkan sepeserpun uang dari penjualan itu.
Seperti diketahui, Selasa (18/12/2012), Instagram merilis Privacy Policy dan Terms of Service terbaru yang menyatakan bahwa Instagram memiliki hak penuh atas foto yang di-upload pengguna. Adapun peraturan dan kebijakan ini akan berlaku mulai 16 Januari 2013 mendatang.
Bisa ditebak, Instagram langsung menuai protes dari para penggunanya. Salah satu protes keras itu tentu saja datang dari para fotografer profesional dan media yang memiliki akun Instagram.
Media raksasa Time, Rabu (19/12/2012) menyatakan kekhawatirannya mengenai pemberlakuan kebijakan tersebut. Pasalnya, beberapa media menempatkan Instagram sebagai pustaka kreatif bagi para fotografernya dalam memamerkan hasil karyanya. Namun, tentu saja bukan untuk tujuan komersial.
Reaksi lainnya juga datang dari para hacker yang tergabung dalam kelompok Anonymous yang menyatakan akan memboikot Instagram. Lewat akun Twittter @YourAnonNews, kelompok ini menyerukan penolakannya terhadap kebijakan tersebut dengan hashtag #BoycottInstagram.
Selain itu, Anonymous juga mengajak para pengguna Instagram untuk segera menghapus akun mereka. Nah, dengan kebijakan tersebut, apakah kalian juga merasakan kekecewaan yang sama, Jerukers?