Welcome

Welcome to my blog I hope you get useful knowledge from this blog. Follow me at @stephenanggara
selamat datang di blog saya, saya harap anda mendapatkan pengetahuan yang berguna dari blog saya. Ikuti saya di twitter @stephenanggara

sinZ

Selasa, 11 Desember 2012


Nexus 4 Tidak Bisa Terhubung dengan USB?



Bagi sebagian orang, pengguna smartphone mungkin ponsel yang memiliki dukungan USB OTG sangatlah penting, mengingat banyaknya data yang harus ditransfer melalui USB. Namun kini tersiar kabar jika ponsel teranyar dari Google, yaitu Nexus 4 tidak mensupport kable USB OTG.
Yang menjadi pertanyaan banyak orang adalah mengapa Google menonaktifkan fitur USB OTG? Dalam seri Nexus sebelumnya, semuanya mampu mensupport USB OTG namun tidak pada Nexus terbaru ini. Apakah Google memang sengaja untuk menanggalkan fitur ini kepada seri Nexus?
Dari sisi lain adalah ini terjadi dikarenakan terdapat masalah pada hardware yang dimiliki oleh Nexus 4. Mungkin itu adalah strategi Google untuk menekan harga jual sehingga semua kalangan masyarakat dapat menikmati ponsel Nexus terbaru dari Google.
Dengan hilangnya kemampuan USB OTG, apakah hal ini akan membuat penjualan Nexus 4 menurun nantinya? Menurutmu, apakah fitur USB OTG sangat penting untuk menunjang aktifitas kamu? 
Bagi sebagian orang, smartphone yang memiliki dukungan USB OTG (On-the-Go) sangatlah penting, mengingat banyaknya data yang harus ditransfer melalui USB. Namun kini tersiar kabar jika ponsel teranyar dari Google, yaitu Nexus 4 tidak mensupport kabel USB OTG. Waduh!
Yang menjadi pertanyaan banyak orang, mengapa Google menonaktifkan fitur USB OTG? Dalam seri Nexus sebelumnya, semua mampu mensupport USB OTG namun kenapa untuk versi teranyarnya justru dihilangkan?Apakah Google memang sengaja untuk menanggalkan fitur ini kepada seri Nexus?
Dari rumor yang berkembang, hal ini dikarenakan dikarenakan terdapat masalah pada hardware yang dimiliki oleh Nexus 4, di mana tidak memungkinkan perangkat ini memberikan dukungan terhadap USB OTG. Bisa jadi, ini adalah strategi Google untuk menekan harga jual sehingga semua kalangan masyarakat dapat menikmati ponsel Nexus terbaru dari Google.
Dengan hilangnya kemampuan USB OTG, apakah hal ini akan membuat penjualan Nexus 4 menurun nantinya? Menurutmu, apakah fitur USB OTG sangat penting untuk menunjang aktifitas kamu?