Welcome

Welcome to my blog I hope you get useful knowledge from this blog. Follow me at @stephenanggara
selamat datang di blog saya, saya harap anda mendapatkan pengetahuan yang berguna dari blog saya. Ikuti saya di twitter @stephenanggara

sinZ

Jumat, 18 November 2011

Peneliti Kembangkan Daya Tahan Baterai

Peneliti Kembangkan Daya Tahan Baterai Baterai untuk ponsel dan laptop kini memungkinkan untuk dapat mengisi ulang sepuluh kali lebih cepat dan memiliki daya tahan yang sepuluh kali lebih baik saat ini. Insinyur di Northwestern University di Amerika Serikat telah mengubah bahan dalam baterai lithium-ion untuk meningkatkan kemampuan baterai tersebut. Kepadatan dan pergerakan ion-ion lithium merupakan kunci untuk proses. Dr Harold Kung dan timnya di Northwestern mengatakan mereka telah menemukan cara untuk menjejalkan lebih dari ion di dalam baterai dan untuk mempercepat gerakan mereka dengan mengubah bahan yang digunakan untuk memproduksi baterai.
Biaya maksimum yang telah didorong oleh lembar silikon diganti dengan kelompok kecil untuk meningkatkan jumlah lithium ion agar baterai dapat bertahan. Kecepatan pengisian telah dipercepat menggunakan proses kimia oksidasi yang latihan lubang kecil. dengan cara menambah layer silikon pada graphene sheets yang berada di sisi baterai, dengan begitu peneliti dapat menambah lebih banyak lithium. Ini membantu ion lithium bergerak dan mencari tempat untuk tersimpan jauh lebih cepat. Teknologi ini masih dikembangkan, tapi siapa tahu di kemudian hari teknologi ini akan memang benar-benar ada. Kita tunggu saja.