Welcome

Welcome to my blog I hope you get useful knowledge from this blog. Follow me at @stephenanggara
selamat datang di blog saya, saya harap anda mendapatkan pengetahuan yang berguna dari blog saya. Ikuti saya di twitter @stephenanggara

sinZ

Jumat, 28 Oktober 2011

Sepeda Ini Menggunakan Wireless Sebagai Rem

Era saat ini semuanya berkaitan dengan wireless alias nirkabel/ tanpa kabel. Semua orang membutuhkannya, tak hanya sekedar ingin eksis tapi sudah mulai menjadi sebuah kebutuhan. Begitu pula halnya dengan sepeda, selain sebagai sebuah tren biasa, sepeda kali ini juga sudah mulai menyentuh kebutuha, salah satunya adalah kebutuhan akan hidup sehat.

Sistem ini bekerja dengan menggunakan sinyal radio yang dikirim dari setang sepeda ke disc brake di bagian  roda depan, namun yang pasti rem nirkabel bekerja sesuai dengan tekanan. Semakin keras setang ditekan, semakin keras pula tekanan yang diterapkan ke rem.
Ilmuwan Jerman tersebut  masih menggembangkan sistem ini serta  melakukan tes . Seperti apa kira-kira teknologi baru ini, bisakah kita eksis dengan adanya rem sepeda nirkabel ini nantinya. Kita tunggu saja, apakah penemuan teknologi ini akan diperkenalkan kepada publik secara umum.