Welcome

Welcome to my blog I hope you get useful knowledge from this blog. Follow me at @stephenanggara
selamat datang di blog saya, saya harap anda mendapatkan pengetahuan yang berguna dari blog saya. Ikuti saya di twitter @stephenanggara

sinZ

Rabu, 26 Oktober 2011

Adu Browser : iOS 4 vs iOS 5 Pada iPhone 4



Apple selalu mengatakan dalam tiap update nya kalau pembaruan yang mereka                                         lakukan selalu menjadikan produk nya lebih cepat dan lebih cepat lagi.
Chip A5 diklaim memiliki kemampuan komputasi 2x lebih cepat dibanding A4 dan kecepatan rendering grafis yang 7x lebih cepat, dan sejauh ini klaim Apple terbukti benar setelah dilakukan              tes uji benchmark. Tentu saja bukan hanya hardware yang menjadi satu-satunya pemain tunggal dalam peningkatan tersebut, tetapi juga software nya yang dalam hal ini adalah iOS 5.
Apple mengatakan kalau iOS 5 sudah diinstall di lebih dari 25 juta device dalam satu minggu                    pertama perilisannya. iOS 5 membawa banyak perbaikan dan peningkatan performa                               untuk pengguna iPhone dan iPad yang salah satunya adalah pada Safari.
iOS 4 menggunakan Safari 5.0 dan iOS 5 menggunakan Safari 5.1, tetapi meskipun secara                          versi nomor tidak mengalami banyak peningkatan, kenyataan dalam penggunaan menunjukkan hal yang sebaliknya. New Relic telah mengukur kecepatan dalam membuka web pada device dengan iOS 4 dan iOS dalam tes yang melibatkan 3.000 halaman web yang dibandingkan dalam tes ini.
Menurut tes tersebut, iOS 5 dengan Safari 5.1 tidak hanya lebih cepat, tetapi jauh lebih cepat dibanding pendahulunya. iOS 4 membutuhkan waktu rata-rata 9,6 detik untuk membuka secara penuh halaman web, sedangkan iOS 5 hanya butuh 4,1 detik. Device yang menjalankan iOS 4 (kemungkinan iPhone 4) dalam tes kontrol lainnya, membutuhkan waktu 6,34 detik untuk membuka penuh halaman web, berbanding dengan 1,88 detik pada device dengan iOS 5.
Untuk melihat secara langsung perubahan ini, TeknoUp mencoba membandingkan kecepatan membuka web antara iOS 4 dan iOS 5 dengan menggunakan iPhone 4 dan berjalan di koneksi WiFi yang sama. Video perbandingan bisa dilihat dibawah ini.
Terlihat dengan jelas kalau iOS 5 mampu membuka web jauh lebih cepat daripada iOS 4 pada iPhone 4. Sudahkah Anda upgrade ke iOS 5 ?