Welcome

Welcome to my blog I hope you get useful knowledge from this blog. Follow me at @stephenanggara
selamat datang di blog saya, saya harap anda mendapatkan pengetahuan yang berguna dari blog saya. Ikuti saya di twitter @stephenanggara

sinZ

Senin, 29 April 2013



Sejak media sosial muncul untuk pertama kalinya di dunia, hubungan sosial dan pertemanan secara langsung telah meningkat ke level selanjutnya. Penawaran fasilitas untuk terus-menerus berhubungan dengan teman, rekan bisnis, dan keluarga, seakan telah menjadi lebih mudah dengan memanfaatkan teknologi internet. Terlebih lagi dengan kehadiran smartphone yang pada akhirnya bisa membuat kita bisa menghubungi siapapun, kapanpun kita inginkan.
Namun kini, pemanfaatan internet dan media sosial telah kembali berevolusi. Hal tersebut bisa terjadi atas inovasi yang dilakukan oleh Budweiser, salah satu perusahaan bir dunia yang menemukan sebuah gelas yang bisa langsung membuatmu berteman dengan seseorang, sesaat setelah kamu melakukan sebuah toast. Gelas inovasi terbaru itu diberi nama The Buddy Cup yang memiliki sebuah chip khusus yang telah terintegrasi dengan Facebook.
Cara kerjanya cukup sederhana. Bila kalian hanya perlu melakukan sebuah toast dengan mengetukkan kedua gelas bir yang digunakan olehmu dan teman baru yang baru kamu temui di sebuah cafe atau bar. Gelas itu sendiri bisa mendeteksi dan langsung terhubung dengan akun Facebook-mu lewat sebuah kode QR yang tercetak di bagian bawah gelas, disertai sebuah lampu LED yang akan menyala bila kamu mendapatkan seorang teman baru.
Namun gelas ini tidak akan tersedia di semua bar atau cafe umum. Menurut situs TheDrum, Jumat (26/04/2013), Budweiser hanya akan menyediakan The Buddy Cup di festival-festival dan acara-acara khusus. Hal ini ditujukan untuk memperkuat brand dan meningkatkan interaksi di antara para pengunjung.