Welcome

Welcome to my blog I hope you get useful knowledge from this blog. Follow me at @stephenanggara
selamat datang di blog saya, saya harap anda mendapatkan pengetahuan yang berguna dari blog saya. Ikuti saya di twitter @stephenanggara

sinZ

Senin, 29 April 2013

I/O Denim Rancang Celana Jeans Khusus Gadget




Jeans hingga saat ini telah menjadi sebuah lambang adanya revolusi di dunia fashion. Berawal dari sebuah pakaian yang hanya digunakan oleh para pekerja di pabrik, jeans telah menjadi salah satu bahan yang menjadi trend di seluruh dunia. Celana jeans mendapatkan popularitasnya setelah James Dean, salah satu aktor Hollywood di era 1950-an yang menjadi salah satu simbol seks pada saat itu, mengenakannya pada film Rebel Without a Cause. Di era perkembangan teknologi informasi, jeans kembali berevolusi demi mendukung kebutuhan para pengguna perangkat mobile.
Kini, celana jeans tampaknya akan kembali mengubah dunia fashion di masa depan. Hal tersebut sepertinya akan dimulai oleh kemunculan sebuah celana jeans khusus gadget yang akan dirilis oleh I/O Denim. Tidak ada perbedaan signifikan di dalam rancangan celana tersebut. Satu hal yang mengalami perubahan hanyalah peletakan saku celana di bagian kiri kaki, di antara lutut dan pinggang yang bisa digunakan untuk menyimpan smartphone berukuran maksimal 4,8 inchi.
Ide untuk mendesain I/O Denim sendiri dimulai dari kesulitan para pengguna smartphone untuk mengambil perangkatnya dari saku celana jeans biasa. Anand Venkatarao, CEO dari I/O Denim, menyebutkan bahwa rancangan celana tersebut muncul ketika ia sendiri hampir mengalami kecelakaan ketika ia akan mengambil ponsel dari saku celana jeans-nya, saat mengendarai mobil di jalan tol.
“Saya saat itu tengah mencoba untuk mengambil ponsel dari saku celana,” ungkap Venkatrao di dalam wawancara di video YouTube. “Saya harus melakukan sebuah manuver yang aneh, meregangkan kaki dan berusaha untuk mengambil ponsel yang terjepit di dalam celana. Di saat itu, saya mulai kehilangan kendali mobil akibat mata yang tidak tertuju kepada jalan dan hampir menabrak mobil di depan saya. Ketika itu saya sadar, skinny jeans bukanlah celana yang tepat untuk menyimpan ponsel.”
Hingga saat ini, celana I/O Denim telah dijual secara online di situs resminya dengan harga US$115 (sekitar Rp1.2 juta) per potongnya. Apakah jeans ini juga akan kembali membawa perubahan di dalam dunia fashion? Kita tunggu saja perkembangannya.