Welcome

Welcome to my blog I hope you get useful knowledge from this blog. Follow me at @stephenanggara
selamat datang di blog saya, saya harap anda mendapatkan pengetahuan yang berguna dari blog saya. Ikuti saya di twitter @stephenanggara

sinZ

Selasa, 25 Oktober 2011

Cara Membuat Visual Address Book di BlackBerry



BlackBerry OS6 memudahkan kita untuk menambahkan kontak apapun ke layar utama (home screen). Ini berarti Anda dapat membuat shortcutsemua kontak Anda ke layar utama (dengan gambar mereka di atasnya dan segala sesuatunya). Shortcut ini akan memungkinkan Anda untuk mengirimkan pesan ke kontak Anda dengan berbagai cara melalui layar utama

Bukan hanya menyimpan shortcut kontak Anda pada panel utama atau Favorit, Anda dapat membuat buku alamat visual dengan membuat folder dan menyimpan kontak Anda yang paling sering digunakan atau dihubungi.
Mulailah dengan membuat folder baru di panel utama (tray). Anda tidak dapat membuat folder di tempat lain. Pastikan ikon tersebut disorot. Hal ini perlu dilakukan, karena pilihan tambah folder (add folder) tidak akan muncul dalam menu jika tidak disorot. Tekan tombol menu dan pilih Tambah folder. Beri nama folder Anda, dan kita siap untuk menambahkan beberapa kontak.
Masuk ke kontak BlackBerry Anda dan menyorot (tidak memilih) salah satu yang ingin Anda tambahkan ke buku alamat visual Anda. Tekan tombol menu dan pilih Tambahkan ke Home Screen. Pada kotak dialog yang terbuka, Anda akan mendapatkan opsi untuk mengubah namashortcut Anda, tandai sebagai favorit, dan pilih  folder untuk menyimpan shortcut.
Kecuali Anda ingin shortcut tersebut di dua tempat yang berbeda, hapus centang pada kontak sebagai favorit. Anda akan melihat pengaturan default sebagai "Home." Kita ingin mengubah itu dengan nama folder baru Anda. Klik Add, dan shortcut  Anda akan berada di dalam folder baru.
Ulangi seperlunya untuk menambahkan lebih banyak kontak. Setelah Anda selesai, Anda akan memiliki daftar cepat semua kontak Anda yang paling sering digunakan. Berbeda dengan kontak sebenarnya, Anda dapat memesan shortcut dengan cara apapun yang Anda inginkan. Meng-klik link akan membuka informasi kontak mereka. Selain itu, Anda juga mendapatkan aktifitas terbaru orang tersebut. Email, Facebook posting, dan tweets, semua bisa ditemukan di sini.
Meskipun buku alamat visual ini berfungsi sama persis seperti kontak, namun akan lebih memudahkan Anda.  Kita akan mendapatkan tampilan yang lebih ramah, karena shortcut dalam folder Anda dapat menempatkan mereka dalam urutan apapun yang Anda inginkan. Yang paling penting, dengan sedikit latihan, itu menjadi cara super-cepat berhubungan dengan seseorang ... dalam berbagai cara.